Friday, March 7, 2014

6 jenis Anjing Favorit Di Dunia

Ingin mempunyai anjing? apa sudah mempunyai anjing? kali ini mimin mau sharing nih tentang ras anjing yang paling dikenal didunia. cekidot.

1. GOLDEN RETRIEVER




  

  Anjing ini awalnya di kembang-biakan untuk kepentingan berburu. Para pemburu memanfaatkan kepintarannya untuk mengambil hewan buruan yang telah mati tertembak. mereka menggigit tidak secara kasar. dinamakan golden retriever karena warna bulu mereka yang keemasan jika terkena sinar matahari.

sifatnya yang bersahabat, sabar, dan selalu ingin menyenangkan hati pemiliknya ini membuat guguk lucu ini dikenal didunia.


2. DACHSHUND (TECKEL)



    Ini adalah anjing peliharaannya mimin hehe. Ini adalah anjing yang bentuk fisiknya seperti sosis. maka sering dipanggil anjing sosis atau hotdog. ukuran standarnya di biakan untuk mengendus, menggali lubang di tanah, dan memburu berang-berang, sedangkan yang mini untuk memburu kelinci. mereka punya nama panggilan berbeda di setiap negara. Di negara aslinya, Belanda, guguk ini dipanggil Dachshund. di Jerman anjing ini di panggil anjing hodog, di Inggris teckel, di Indonesia tekel, kalo di rumah mimin panggilannya Oliver hehe.

3. POODLE



    Kalau guguk yang satu ini biasanya terlihat genit. para pemiliknya memangkas bulunya dan disisakan hanya pada bagian kepala, pergelangan kaki-kakinya, dekat leher, dan sekitar pinggang. bulu anjing ini keriting dan memilika beberapa warna yaitu putih, hitam, dan coklat.
poodle yang sudah di cukur
4. BULDOG



    Anjing ini pada awalnya dibiakan untuk bertarung, maka di sebut bull. Dan anjing ini di jadikan lambang ketangguhan pada militer-militer. namun pemerintah Inggris telah melarang pertarungan antar buldog ini sehingga anjing kecil dan lucu ini tidak lagi di biakan untuk kepentingan pertarungan. melainkan untuk anjing peliharaan di rumah

5. AMERICAN PIT BULL TERRIER


     
Nah ini adalah yang tergarang. American Pit Bull Terrier. merupakan jenis ras yang original. Leluhur mereka dulunya di adu dengan banteng dan beruang yang membuat leluhur APBT beradaptasi. Hal ini yang mau tidak mau menghasilkan keturunan yang kuat seperti leluhurnya. Kelebihan anjing ini terletak pada tenaga yang besarnya melampaui anjing ras lainnya, tahan rasa sakit, tempramen yang stabil sehingga anjing ini sangat cocok sebagai anjing petarung. Namun karena undang-undang setempat melarang adu anjing dengan banteng kini anjing ras ini di adu keteramplannya dengan cara adu tarik tali, adu tarik beban dan lain lain.

6. SIBERIAN HUSKY



    Ini anjing terahir yang mau mimin bahas disini dan ini adalah anjing vaforit mimin. yap dia adalah... SIBERIAN HUSKY. anjing ini menjadi favorit mimin karena anjing ini keliatan sangar kalo diajak jalan-jalan. namun sifat aslinya adalah manja. bahkan anjing ini gak bisa ditinggal sendiri. Kenapa? Karena anjing ini terlalu manja bahkan bisa stress kalo ditinggal sendiri. jika mau memelihara ini dan hanya punya waktu sedikit untuk bermain dengan guguk ini di sarankan untuk memelihara anjing satu lagi untuk menemani si Husky bermain. Anjing ini berasal dari Rusia dan di negara asalnya mereka merupakan anjing penarik kereta salju. anjing ini kerabat dari serigala dan dapat melolong seperti serigala pula.


Itulah daftar anjing yang dikenal di dunia. anjing kamu termasuk ras yang mana? atau udah dapat refrensi daftar anjing yang mau di beli? boleh di share di kolom comment :D

No comments:

Post a Comment