Saturday, October 10, 2015

Curhat Tantangan Skripsi

Hai para pelanggan khususnya yang lagi dibikin pusing sama skripsi hahahahahahahahahaha emang enak! kalo emang kalian mahasiswa tingkat akhir dan lagi mulai nyusun di saranin jangan baca tulisan ini. Tips yang kalian dapet cuma sedikit, sisanya kalian cuma liat curhatan saya yang sudah bebas dari belenggu skripsi haha.

siapkan mental kalian guys...

Artikel ini BUKAN artikel tips ngerjain skripsi yang baik dan benar. Googling yang lain gih
Sebenernya skripsi itu mudah bagi kalian yang sudah mengrti (ya iya laah). Banyak tantangan yang akan kita hadapi jika sedang menyusun skripsi. yaitu:

1. Judul



Cari judul? emang susah? cari judul kan cuma gitu doang, lagian di perpus kampus skripsi senior gue banyak kali. Nih ya, jadi kingkong sawah jangan sok tau. emang yakin nyari judul itu gampang? yakin kalo judul yang lo dapet di perpus itu bagus? yakin bakal di acc / atau di terima sama dosen pembimbing lo? kalau diterima sama pembimbing emang disetujuin sama dosen PA? sama ketua jurusan? nah saya sendiri sih waktu cari judul aja revisi berkali-kali. dan sempet pengen nyerah dan mendingan saya ngulang dari semester1 lagi.

Tips:Tenang waktu mencari judul, inget berapa variabel yang harus ada di skripsi. bisa diliat di buku pedoman penulisan skripsi, usahain tempat penelitian dan masalahnya yang lagi hits, kalo jurusan negara sering-sering liat berita aja. semakin bagus dan semakin hits yang kalian dapet maka kalian akan semakin berpeluang dapet nilai yang sangat memuaskan. aminin dong!

2. Minta acc judul dari dosen bersangkutan



Yang satu ini nyebelin sih, usahain jangan sampe dapet dosen pembimbing yang gelarnya profesor deh. Saya jamin kalian akan susah di acc walaupun sebagus apapun judul kalian. kenapa? ya karna profesor itu bakalan susah ditemuin. Gimana? masih mau lanjut skripsi? Mending nyerah deh.

Tips: minta nomor dosen itu, nomor yang bisa dihubungin.

3. Mulai mengetik



Nah seorang penulis blog bahkan penulis novel aja akan kelabakan kalo udah disuruh nulis skripsi. tapi kan skripsi disusun mas, bukan ditulis. Nah justru disitu susahnya. karena kalian disuruh nyusun maka bahan kalian harus banyak, sering -sering ke toko buku dan sering-sering ke perpus deh. tapi di era modern ini kan bisa browsing, ya bisa sih,tapi siap-siap bingung waktu nyusun daftar pustaka. pusing kan? cari joki skripsi gih. Belum lagi editingnya. Udahlah men nyerah aja.

Tips: banyak banyak berdoa dan ke perpus atau toko buku.

4. Skripsi jadi



Skripsi kalian udah jadi, wah selamat ya kalian masuk zona berikutnya. Sidang? bukan lah buru-buru aje, ini waktunya kalian bolak-balik ke dosen pembimbing. disini kalian akan merasa sakit ketika melihat skripsi kalian yang kamu print mahal-mahal dan tebel-tebel itu dicoret berkali-kali dan berkali-kali juga kalian revisi dan ngeprint tebel-tebel dan mahal-mahal lagi. Buat yang gak kuat jangan harap bisa lulus di tantangan ini!

Tips: Jangan salah nulis dan jangan lupa pdkt sama dosen pembimbing

5.Expensive Dosen Sign



Ada pepatah dari negeri kingkong sawah nun jauh disana yaitu dosen laksana artis yang tandatanganya mahal. Lah kenapa mahal? apa dosen minta duit buat tanda tangan? Hell no! Tidak semua dosen yang seperti itu. Palingan minta lemari buat inventaris kampus haha. Mahal disini maksudnya gimana kalian bolak balik kampus cuma untuk ketemu dosen pembimbing, belum pulsa buat hubungi dosen yang jarang dikampus, dan apalagi kalo harus jauh-jauh nyamperin dosen yang maunya  ketemu di rumahnya, sukur-sukur gak dimintain lemari.

Tips: sabar

6. FINAL EXAM



Kenapa di capslock? karna ini biar makin serem aja sih. Makin serem? Iya makin serem, emang sidang itu serem banget. Kalian kerja berbulan-bulan cuma buat disalah-salahin di sidang. Apa perasaan kalian kalo kaya gitu? semoga kalian kuat.

Tips: (N/A)

Itu aja deh. Takut kalian kalah sebelum berjuang. Oh iya semangat ya kalian. semua kerja keras pasti ada hasilnya kok. Inget motivasi kalian kuliah itu untuk apa? jangan patah semangat karna baca artikel ini ya. Pokoknya yang baca artikel ini nilainya A+ semua deh. Inget reader yang baik tinggalkan jejak,

No comments:

Post a Comment